Musyawarah Besar Dan Reorganisasi HMPS PIAUD FITK IBN TEGAL

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal telah menyelenggarakan Musyawarah Besar dan Reorganisasi kepengurusan. Acara tersebut berlangsung Jumat dan Sabtu (1-2/7) kemarin. Dibuka langsung oleh Dekan FITK, bapak H. Ahmad Hufron, Lc., MSI., dan diikuti oleh kurang lebih 30 mahasiswa.

Acara tersebut diawali dengan materi yang diisi oleh beberapa narasumber yang ahli di bidangnya, diantaranya; Bapak Muhammad Alim Kahfi, M.Pd selaku pembina HMPS PIAUD IBN mengisi materi Pengembangan Organisasi, Bunda Khilfiyatul Mufidah, S.Pd yang merupakan demisioner ketua HMPS periode 2020-2021, beliau berbagi leadership skill pada para peserta. Acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia (PB IKMAPISI), Bunda Izdihar Syifa Cahyani, S.Pd. yang mengenalkan IKMAPISI lebih jauh.

“Pembekalan materi di awal kegiatan MuBes ini dimaksudkan agar kepengurusan HMPS PIAUD kedepannya bisa memiliki sedikit bekal dalam berorganisasi khususnya di lingkup PIAUD IBN”, tutur Muhibah, demisioner Ketua HMPS PIAUD 2021-2022 dalam sambutannya.

Kegiatan ini didukung penuh oleh kaprodi PIAUD, Ibu Hj. Siti Ratnawati, M.Pd.I, dalam sambutannya beliau menyampaikan, Hadirnya Wakil PB IKMAPISI juga diharapkan dapat menambah semangat dalam berorganisasi para mahasiswa PIAUD IBN.

Usai pembekalan materi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno yang dipimpin oleh Suraiya, Najmia dan Laela. Pada sidang pleno I dan II (pembahasan tartib dan AD/ART) berlangsung hingga pukul 01.30 WIB dini hari. Esoknya dilanjutkan dengan senam bersama dan sidang pleno III (penyampaian LPJ pengurus 2021/2022). Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti serangkaian acara MuBes tersebut, hingga pukul 15.00 WIB sidang pleno IV (Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HMPS PIAUD periode 2022/2023) baru usai.

Dalam sidang pleno IV, terpilihlah 2 bakal calon ketua dari semester enam dan 2 bakal calon wakil ketua dari semester 4. Bakal calon tersebut diantaranya: Siti Marzuqoh dan Najmiatul Awaliyah, serta Laela Mukhlisoh dan Suraiya Kamaru Zaman. Usai ke-4 bakal calon menyampaikan visi dan misi serta menjawab beberapa pertanyaan dari peserta sidang, pemilihan pun dimulai, dan terpilihlah Siti Marzuqoh sebagai ketua dan Suraiya Kamaru Zaman sebagai wakilnya.

Pada pukul 15.00 acara Musyawarah Besar dan Reorganisasi HMPS PIAUD FITK IBN Tegal ditutup oleh Bapak Saeful Bahri, M.Pd. Dalam sambutannya penutupnya, dosen yang akrab disapa USB tersebut membagikan semangat kepada para peserta yang telah berhasil mengikuti rangkaian acara demi acara.

Harapannya dengan diadakannya Musyawarah Besar dan Reorganisasi tersebut dapat dijadikan sarana untuk mahasiswa PIAUD IBN bersilaturahim dan megenal satu sama lain lebih jauh serta sebagai wadah bagi para mahasiswa dalam mengasah skill dalam berorganisasi.

Dokumentasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *