Janji dan Pelantikan Ketua Dewan Racana (KDR) periode 2022/2023, Racana Ki Gede Sebayu R.A. GIYANTI Subalaksana Pangkalan IBN Tegal

(Sabtu, 23 Januari 2022) Bertempat di IBN Tegal, prosesi pengambilan janji dan pelantikan KDR diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Pramuka, dilanjutkan dengan pembacaan Dasa Dharma oleh petugas.
Pembina mengambil janji dan melantik Kak M. Ikhya Ulumudin sebagai KDR putra, dan Kak Alifatul sebagai KDR putri, setelah prosesi pelantikan, Ka Mabigus (Drs. H. Badrodin, MSI) memberikan ucapan selamat dan sambutan atas dilantiknya pengurus racana masa bakti 2022/2023.
“Pramuka itu suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. Tingkatan ini adalah tingkatan tasawuf, ketika dalam syariat seseorang sudah diberi pahala kebaikan atas niat baiknya sekalipun niat itu tidak dilakukan, dan tidak mendapat dosa atas niat untuk yang tidak dilakukan. Seorang pramuka tentunya berbeda. Pahala kebaikan hanya untuk niat yang dilaksanakan, dan niat buruk yang terselip dalam jiwanya sudah berbuah dosa bagi pelakunya”. Pramuka harus mampu mengimplementasikan nilai satya dharma dalam kehidupannya.
Di akhir kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh kak Dodi setiawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.